Tidak semua orang memiliki motivasi yang sama untuk menjadi pengusaha. Proses termotivasinya seseorang dengan orang lain berbeda-beda. Usaha tidak mungkin diperoleh dengan mudah. Mulai motivasi untuk sukses sejak dan memiliki cita-cita yang kuat untuk mewujudkan mimpi dengan kerja keras.

Banyak mitos yang menyatakan bahwa wirausaha dihasilkan dari bakat dan keturunan atau memiliki uang banyak. Sebenarnya akal pikiran, semangat, kesempatan, dan pengalaman merupakan benda abstrak yang dijadikan sebagai modal yang sangat menentukan keberhasilan dalam berbisnis.

Ubah pola pikir. Mengubah pola pikir memerlukan keberanian, tanpa itu tidak akan terjadi perubahan apa-apa. “berubah atau mati” – Dr. rhenald kasali. Setiap pengusaha yang ingin tetap bertahan harus melakukan perubahan atau tertinggal pesaing.

Memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri serta mau melakukan hal-hal untuk meningkatkan prestasi merupakan modal dasar pengusaha. Konsekwensinya, pengusaha harus mampu mawas diri. Mengembangkan pribadi wirausaha identik dengan mengembangkan prilaku wirausahawan, yaitu melalui langkah awal mengenali diri sendiri serta kendala yang dihadapi.

Apa yang kita dapatkan hari ini,sebenarnya merupakan hasil dari proses kekuatan alam bawah sadar kita. Apa yang kita dapatkan hari ini sebenarnya sudah pernah kita bayangkan sebelumnya. Manfaatka kekuatan pikiran bawah sadar. Gunakan kekuatannya untuk focus pada keinginan untuk meraih kesuksesan. Tetapkan apa yang akan kamu lakukan 5, 10, 20 tahun mendatang.

Pada kenyataannya, sebagian besar manusia hanya menggunakan sekitar 12% pikiran sadarnya dan sisanya 88% dengan pikiran bawah sadar. Dengan demikian terlihat bawha pikiran bawh sadar sangat menentukan kehidupan ini.

Berilah masukan pada pikiran anda dengan gambaran-gambaran yang konsisten dengan tujuan anda untuk meraih kesuksesan. Kembangkan kebiasaan berpikir positif dan percaya diri untuk menjadi pengusaha sukses.

Categories: